Popular Post

Posted by : ikeis pekanbaru Sunday 14 July 2013

Ikatan Keluarga Islam Simalungun yang di sebut juga IKEIS terbentuk pada tanggal 15 Maret 1964 di Jakarta oleh pemuka-pemuka islam Simalungun di rumah Bapak T.Omsyah Sinaga, jalan teratai Tanjung Priok.

Pembentukan atau berdirinya Ikatan Keluarga Islam Simalungun ( IKEIS ) diprakarsai oleh :
  • R. Kaliamsyah Sinaga
  • T. Omansyah Sinaga
  • T. Oesman Damanik
  • ABD. Latif Purba
  • Kamarudin Sinaga
  • T. Djano Damanik
  • Robinson Saragih S.H
  • Tuahman Damanik
  • Ismail Saragih
  • Ir. Djoesman Saragih
IKEIS bertujuan membantu Pemerintah membangun manusia Indonesia seutuhnya dalam usaha peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT, peningkatan pengetahuan di bidang kebudayaan, pendidikan dan kegiatan sosial lainnya.
TUJUAN IKEIS

IKEIS mempunya tujuan sebagai berikut :
  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggotanya.
  • Memelihara dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat Simalungun.
  • Mempererat dan meningkatkan silaturahim diantara sesama anggota.
KEGIATAN IKEIS

Kegiatan pokok Ikatan Keluarga Islam Simalungun ( IKEIS ) :
  • Mempererat silaturrahim melalui pengajian bulanan dan Halal Bi Halal.
  • Mengadakan wisata rohani.
  • Mengadakan pagelaran seni budaya dan adat simalungun.
  • Mengadakan seminar mengenai Islam dan Simalungun
VISI & MISI IKEIS

Visi IKEIS :
Mewujudkan keluarga Islam Simalungun yang berwawasan global, yang beriman, bertaqwa, berilmu dan beramal.

Misi IKEIS :

  • Menjadikan Keluarga Islam Simalungun sebagai keluarga sakinah, mawadah dan warromah
  • Menjadukan keluarga Islam simalungun sebagai keluarga yang berbudaya
  • Menjadikan keluarga islam simalungun sebagai keluarga yang menghargai nilai-nilai sejarah dan adat ( tradisi ) simalungun.
  • Menjadikan IKEIS sebagai suatu organisasi social keagamaan dan  kebudayaan yang professional dan berwawasan global.
  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia simalungun yang baik dari segi iman, ilmu dan amalnya.
Tujuan dari Ikatan Keluarga Islam Simalungun ( IKEIS ) ialah menumbuhkan, meningkatkan dan memelihara AHAP ( gotong royong / solidaritas ) diantara sesama anggota dijalan yang diridhoi oleh ALLAH SWT.

info : ikeis.com

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Assalamualaikum
    Mohon maaf saya baru membaca tulisan ini karena seingat saya sewaktu saya kecil sering di ajak orang tua saya untuk menghadiri acara ini yang setiap bulan berpindah-pindah tempat/rumah.
    saya ingat sewaktu bapak saya masih hidup dan saya masih kecil pernah mengadakan acara ini dirumah di jL.Manggis I
    Tapi semenjak bapak saya wafat saya tidak pernah mengikuti acara ini lagi.
    Nama bapak saya Ir.Djoesman Saragih.
    Salam hormat...

    ReplyDelete

- Copyright © Ikeis Pekanbaru - Powered by Blogger - Designed by Ardian G Force -